GENERAL COUNCIL F.I.C. - Prins Bisschopsingel 22, 6211 JX Maastricht, The Netherlands  Phone: *31 (0) 43 3508373
Friday, June 18 2021  - 2 User Online  
HOMEGUESTBOOKCONTACT USFORUM 



11.06.2021 14:59:18 32x read.
INSPIRATION
Cahaya Kemuliaan.

Cahaya Kemuliaan

Pada hari Santo Paulus mengalami pertobatan, ia melihat Tuhan Yesus dalam cahaya yang menyilaukan dari Surga. (Kisah Para Rasul 22:6-11)

Nabi Musa berdoa untuk dapat melihat Tuhan dalam kemuliaan-Nya (Keluaran 33:18). Setelah berdoa, wajah Musa diterangi oleh cahaya kemuliaan. Seperti nabi Musa, kita juga dapat memohon kepada Tuhan untuk mampu “memandang” cahaya kemuliaan-Nya. Tuhan Yesus bersabda bahwa para murid-Nya akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia. (Yohanes 1:51) Memohon kepada Tuhan untuk dapat mengalami pengalaman spiritual, pengalaman memandang para malaikat dan kemuliaan Tuhan dalam kegembiraan rohani. Memohon kepada Tuhan untuk menganugerahi hati kita penuh dengan cahaya kemuliaan-Nya.

Teks Kitab Suci

“....tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku... Dan karena aku tidak dapat melihat oleh karena cahaya yang menyilaukan mata itu, maka kawan-kawan seperjalananku memegang tanganku dan menuntun aku ke Damsyik.” (Kisah para Rasul 22: 6,11)

Tetapi jawabnya: “Perlihatkanlah kiranya kemuliaan-Mu kepadaku.” (Keluaran 33:18)

Lalu kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.” (Yohanes 1:51)

Lalu berdoalah Elisa: “ya Tuhan: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat.” Maka Tuhan membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa. (2 Raja-raja 6:17)

Banyak orang berkata: “siapa yang  akan memperlihatkan yang baik kepada kita?” Biarlah cahaya wajah-Mu menyinari kami, ya Tuhan! (Mazmur 4:6)

“...dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.” (Wahyu 1:16)

“Suruhlah terang-Mu dan kesetiaan-Mu datang, supaya aku dituntun dan dibawa ke gunung-Mu yang kudus dan ke tempat kediaman-Mu! (Mazmur 43:3)

Doa

Allah Bapa yang mahabaik, anugerahi kami kemampuan untuk dapat memandang kemuliaan-Mu. Utuslah Roh Kudus kepada kami agar kami mampu memiliki impian, cita-cita, visi dan misi, serta kegembiraan rohani karena cahaya kemuliaan-Mu yang bersinar di dalam hati dan jiwa kami. Biarkanlah hati kami berkobar-kobar untuk mewartakan kemuliaan-Mu dan bahwa keselamatan telah datang karena Tuhan Yesus Kristus yang telah menebus kami dengan wafat, kebangkitan dan kemuliaan-Nya.








^:^ : IP 9.9.1.1 : 2 ms   
BROTHERS FIC
 © 2021  http://brothers-fic.org//