GENERAL COUNCIL F.I.C. - Prins Bisschopsingel 22, 6211 JX Maastricht, The Netherlands  Phone: *31 (0) 43 3508373
Monday, May 23 2022  - 1 User Online  
HOMEGUESTBOOKCONTACT USFORUM 



02.03.2022 17:48:54 357x read.
INDONESIA
Ungkapan turut berduka cita: Br. Salvinus Yustinus Rohmad Supani (Br. Theodorus S.)

Ungkapan turut berduka cita: Br. Salvinus Yustinus Rohmad Supani

Kepada yang terkasih para Bruder dan Frater serta para Bruder Dewan Provinsi,

 

Para Bruder dan Frater yang terkasih,

Saya masih merasa terkejut dan bersedih hati membaca berita lelayu tentang meninggalnya sesama kita Br. Salvinus Yustinus Rohmad Supani. Memang Br. Salvinus sudah sepun, tetapi sementara ini saya tidak mendengar atau membaca berita beliau menderita sakit. Tiba-tiba melalui berita dari Br. Michael Sidarta dan beberapa postingan di Facebook, saya terkejut dengan berita yang menyedihkan ini. Saya berdoa dan berharap bahwa beliau masih lebih lama lagi menjalani kehidupan ini dan menjadi pendoa kita, yang setia dengan kerasulan doanya. Tetapi, karena kehendak Allah Bapa yang Mahakasih dan sesuai rencanaNya yang pasti, beliau telah dipanggil menghadap Dia yang mengasihinya. Sudah saatnya Br. Salvinus untuk tinggal di Surga yang abadi.

 

Kita terkejut dan berduka karena wafatnya beliau. Sentuhan, pertemuan fisik dan relasi harian kita dengan beliau telah berhenti. Kita akan merindukan kehadirannya, walau beliau telah sepuh dan lemah, namun kehadiran beliau bersama kita, memberikan warna persaudaraan tersendiri di antara kita. Beliau orang yang sederhana, ramah, ingin tahu banyak, dan boleh dikatakan seluruh hidupnya dipersembahkan untuk kemajuan pendidikan dimana-mana terutama di wilayah Ketapang dan Sorong. Di masa tuanya pun masih ingin melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi orang lain, bagi komunitas dan terutama kesetiaanya untuk hadir dalam kebersamaan yang penuh persaudaraan. Namun, bagaimanapun juga sekarang ini adalah saatnya beliau menghadap sang Kasih. Biarlah menjadi waktu yang tepat baginya untuk meninggalkan kita dan pergi menghadap Bapa yang menciptakan dan mengasihinya. “Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil, terpujilah nama Tuhan.” (Ayub 1:21) Kita bersyukur kepada Tuhan atas anugerah pribadi Br. Salvinus kepada keluarganya dan kepada kita.

 

Saya menulis surat ini untuk mengungkapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada semua Bruder dan Frater FIC Provinsi Indonesia. Secara khusus, saya sampaikan juga belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Br. Salvinus Yustinus Rohmad Supani dan para Bruder Dewan Provinsi Indonesia. Dan saya menghaturkan belasungkawa yang mendalam ini atas nama saya sendiri dan lebih-lebih atas nama Dewan Umum FIC.

 

Semoga jiwa Br. Salvinus beristirahat dalam damai bersama para kudus di Surga dan para Bruder dan Frater yang telah mendahului kita.

Br. Theodorus Suwariyanto, FIC

(Wakil Pemimpin Umum FIC)

 








^:^ : IP 9.9.3.85 : 2 ms   
BROTHERS FIC
 © 2022  http://brothers-fic.org//