GENERAL COUNCIL F.I.C. - Prins Bisschopsingel 22, 6211 JX Maastricht, The Netherlands  Phone: *31 (0) 43 3508373
Thursday, October 22 2020  - 1 User Online  
HOMEGUESTBOOKCONTACT USFORUM 



03.07.2020 03:35:10 378x read.
INDONESIA
Ucapan Selamat Dewan Umum FIC kepada para Bruder di Indonesia yang mengikrarkan Kaul Kekal.

Para Bruder yang terkasih,

 

Ucapan Selamat!!!

 

Atas nama anggota Dewan Umum, dengan penuh kegembiraan dan rasa hormat, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Anda: Br. Andreas Eko Susanto, Br. Yohanes Sarwono, dan Br. Romanus Paryanto, atas pengucapan prasetia seumur hidup Anda di dalam Kongregasi Para Bruder Santa Perawan Maria yang Terkandung Tak Bernoda (FIC) pada hari ini. Saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat dan salam hangat kepada semua Bruder dan Frater di Provinsi Indonesia, khususnya para bruder anggota Dewan Provinsi, orang tua, saudara-saudari, dan sahabat-sahabat kalian. Tanpa dukungan, kerja sama, dan usaha mereka semua, peristiwa ini mungkin tidak akan terjadi. Saya merasa prihatin bahwa karena pandemi virus corona, saya tidak dapat hadir secara fisik bersama Anda untuk merayakan peristiwa yang sangat penting dan agung ini. Walaupun demikian yakinlah, hati dan pikiran saya selalu bersama Anda.

 

(Br. Yohanes Sarwono sedang mengucapkan kaul kekal didampingi adiknya Br. Andrias Purwanto)

Peristiwa pengucapan prasetia seumur hidup ini merupakan kesaksian hidup yang sangat kuat yang bersumber dari kerinduan hati Anda untuk mempersembahkan seluruh hidup kepada Tuhan melalui cara hidup para Bruder FIC. Hal ini merupakan anugerah dan hadiah untuk perkembangan Kerajaan Allah. Dalam situasi masyarakat dan budaya yang mudah terbakar oleh rasa kebencian; kehadiran Anda sangat dibutuhkan oleh keluarga-keluarga, dan khususnya oleh anak-anak dan kaum muda, untuk memberikan pendampingan moral dan rohani; untuk memberikan arahan dan dukungan; serta untuk memperkaya dan memberikan pengharapan.

(Dari Kiri ke Kanan: Br. Andreas Eko Susanto, Br. Yohanes Sarwono, dan Br. Romanus Paryanto)

 

Sejak mengucapkan prasetia pertama, Anda telah terlibat dalam menghayati cara hidup para Bruder FIC: hidup berkomunitas, berdoa, dan merasul. Dan karena tertangkap serta terpikat oleh kasih Allah yang sungguh agung, Anda semakin kuat berhasrat untuk hidup dalam kasih Allah seumur hidup Anda dan untuk melayani-Nya melalui orang-orang yang dipercayakan kepada Anda. Oleh karena itu, keputusan yang telah Anda ambil untuk mengucapkan prasetia seumur hidup dalam Kongregasi FIC ini dan untuk menekuni pelayanan kepada mereka yang  miskin dan berkekurangan di dalam masyarakat merupakan suatu langkah besar dan penting yang patut dipuji.

(Para Bruder Muda dan Frater Novis baru)

 

Para Bruder yang terkasih, hidup ini merupakan suatu peziarahan yang berkesinambungan. Itu merupakan proses sepanjang hayat. Dibutuhkan usaha dan perjuangan setiap hari agar Anda terus bertumbuh dalam iman kepercayaan dan berkembang dalam penyerahan diri kepada Tuhan dan sesama. Hal ini menuntut dari Anda kesediaan untuk membentuk diri atau formasio diri terus-menerus tanpa henti. Hendaklah Anda terus-menerus meneladan semangat para pendiri kita: Mgr. Ludovikus Rutten dan Br. Bernardus Hoecken yang sungguh-sungguh “terpesona oleh kepribadian dan amanat Yesus” (Konstitusi FIC, artikel 9). Oleh karena itu, bersama dengan Anda, sesama Bruder dan Frater, keluarga dan sahabat, kami akan terus-menerus berdoa agar dengan perantaraan Bunda Maria, Pelindung Kongregasi kita, persembahan hidup Anda kepada Tuhan diterima dan berbuah melimpah bagi Anda sendiri, bagi Kongregasi, Gereja dan masyarakat pada umumnya.

(Bruder-Bruder yang baru saja berkaul kekal diapit Br. Leo Paryata dan Philipus Sukiran yang sedang berkarya di Sukaraja dan Belitang)

Para Bruder, semoga Anda memeroleh dukungan dan penghiburan melalui cara hidup persekutuan kita yang ditandai dengan “saling mendampingi dalam suka dan duka” (Konstitusi FIC, artikel 37). Semoga hidup berkomunitas atau persekutuan kita menjadi sumber inspirasi yang menyuburkan panggilan hidup bakti Anda. Dan di atas semua itu, semoga Tuhan yang telah memanggil dan memilih Anda, menjadikan Anda masing-masing sebagai alat-Nya, yang sungguh berguna untuk menyelamatkan jiwa-jiwa.

 

Terimalah dan yakinlah akan kasih persaudaraan, doa, dan dukungan kami. Sekali lagi, dengan sepenuh hati, kami mengucapkan: selamat berbahagia.

 

 

Saudara Anda di dalam Kristus,

 

Br. Augustine Kubdaar, FIC 








^:^ : IP 9.9.5.1 : 1 ms   
BROTHERS FIC
 © 2020  http://brothers-fic.org//