GENERAL COUNCIL F.I.C. - Prins Bisschopsingel 22, 6211 JX Maastricht, The Netherlands  Phone: *31 (0) 43 3508373
Thursday, March 28 2024  - 1 User Online  
HOMEGUESTBOOKCONTACT USFORUM 



19.04.2021 02:28:08 5199x read.
INDONESIA
Pemberkatan Bruderan St. Bernardus Deltamas. (Late Post)

Pemberkatan Bruderan St. Bernardus Deltamas.

Pada tahun 2020 ini kita mulai proses pembangunan Bruderan St. Bernardus di Deltamas, Cikarang, Bekasi. Pada Berita Provinsi Februari 2020 dikabarkan bahwa proses pembangunan bruderan Deltamas segera dimulai. Maka panitia pembangunan bruderan mengundang partisipasi para bruder di Provinsi Indonesia dengan mengumpulkan uang solidaritas pembangunan di komunitas masing-masing. Dewan Umum sendiri telah mendukung pembangunan Bruderan St. Bernardus Deltamas dengan donasi sebesar €100.000.

 

Pembangunan rumah Bruderan St. Bernardus Deltamas dikerjakan oleh PT. Hidup Cahaya Konstruksi. Kontraktor ini juga yang mengerjakan pembangunan bangunan-bangunan sekolah Pangudi Luhur di Deltamas.

 

Kita bersyukur proses pembangunan Bruderan St. Bernardus Deltamas berjalan dengan baik. Pada hari Sabtu, 21 November 2020 rumah baru untuk Bruderan St. Bernardus Deltamas telah bisa diberkati. Pemberkatan dilakukan oleh Pastor Paroki Ibu Teresa Cikarang yaitu Romo Antonius Suhardi Antara. Pemberkatan dilakukan dalam rangkaian perayaan ekaristi pada pk. 11.00.

 

Rangkaian upacara pemberkatan dan ekaristi diselenggarakan dalam suasana pandemi Covid-19. Karena itu para bruder yang hadir serta para undangan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Pemberkatan rumah baru Bruderan St. Bernardus Deltamas itu dihadiri oleh para bruder dari komunitas Hj. Nawi, Kembangan, Kampung Sawah, anggota Dewan Provinsi, dan para guru serta staf sekolah Pangudi Luhur Deltamas. Meski dalam keterbatasan karena harus mengindahkan protokol kesehatan tetapi tidak mengurangi kekhidmatan serta kemeriahan upacara pemberkatan itu. Setelah pemberkatan bruderan, rangkaian acara siang itu ditutup dengan ramah tamah. Semoga rumah Bruderan St. Bernardus di Deltamas yang baru ini menjadi berkat bagi umat, khususnya Paroki Ibu Teresa Cikarang.








^:^ : IP 9.9.7.1 : 2 ms   
BROTHERS FIC
 © 2024  http://brothers-fic.org//