GENERAL COUNCIL F.I.C. - Prins Bisschopsingel 22, 6211 JX Maastricht, The Netherlands  Phone: *31 (0) 43 3508373
Monday, September 20 2021  - 2 User Online  
HOMEGUESTBOOKCONTACT USFORUM 



10.08.2021 02:40:39 314x read.
INDONESIA
Pembangunan Makam para Bruder di Muntilan.

Pembangunan Makam para Bruder di Muntilan.

Telah beberapa tahun para bruder di Provinsi Indonesia merencanakan pembangunan makam untuk para bruder (Kerkhof). Selama ini pemakaman para bruder ada di Ambarawa. Kondisi saat ini sudah semakin sedikit tempat yang bisa digunakan untuk pemakaman para bruder di Kerkhof Ambarawa tersebut.

Pada tahun 2021 Dewan Provinsi Indonesia memutuskan untuk mulai proses pembangunan Kerkhof. Sesuai dengan usulan para bruder maka Kerkhof dibangun di Muntilan. Letaknya di kompleks Novisiat, bersebelahan dengan kompleks Kerkhof Muntilan tempat para tokoh katolik tempo dulu dimakamkan. Sejak awal tahun 2021 para bruder telah menggalang solidaritas dana pembangunan makam. Solidaritas dana pembangunan makam juga dilakukan oleh para rekan kerasulan para bruder serta para sahabat FIC Indonesia.

Pada hari Rabu, 4 Agustus 2021 diselenggarakan upacara peletakan batu pertama pembangunan Kerkhof. Upacara dipimpin oleh Br. Robertus Koencoro. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Br. F.A. Dwiyatno selaku Pemimpin Provinsi, Br. Johannes Warisa selaku Pemimpin Lokal Komunitas Muntilan, dan Br. F.A. Galih Sih Hartanta selaku Pemimpin Proyek Pembangunan Makam Para Bruder FIC di Muntilan. Upacara ini dihadiri oleh para bruder dan frater di Komunitas Muntilan, dan para tukang yang akan mengerjakan proyek pembangunan makam tersebut. Semoga proses pembangunan Kerkhof berjalan lancar.

 








^:^ : IP 9.9.1.1 : 1 ms   
BROTHERS FIC
 © 2021  http://brothers-fic.org//