GENERAL COUNCIL F.I.C. - Prins Bisschopsingel 22, 6211 JX Maastricht, The Netherlands  Phone: *31 (0) 43 3508373
Saturday, October 21 2017  - 5 User Online  
HOMEGUESTBOOKCONTACT USFORUM 



11.01.2016 16:09:33 2514x read.
INDONESIA
News from Indonesia Province, January 2016.

Salam kasih persaudaraan,
Kita baru saja merayakan Natal 2015, Reuni 2015, dan Perayaan Tahun Baru 2016. Salah satu pesan kuat yang kerap muncul dari rangkaian perayaan tersebut adalah kesederhanaan. Paus Fransiskus pada perayaan Natal di Basilika Santo Petrus Roma, dihadapan sekitar 10.000 umat menegaskan, "Dalam sebuah masyarakat yang seringkali dimabukkan dengan konsumerisme dan hedonisme, kekayaan dan pemborosan, penampilan dan narsisme, anak ini menyerukan kepada kita untuk bertindak dengan ketenangan hati, dengan kata lain, dengan cara yang sederhana, seimbang, konsisten, dapat melihat dan melakukan apa yang dianggap perlu." Lebih lanjut Paus Fransiskus menjelaskan, “Di tengah sebuah budaya ketidakacuhan yang tidak jarang menjadi kejam, gaya hidup kita harus lebih saleh, dipenuhi dengan empati, belas kasih dan kemurahan hati”.
Sebagai bruder, kita tidak asing dengan gaya hidup sederhana. Hal ini karena kita mengucapkan prasetia kemiskinan.
Pesan Paus Fransiskus senada dengan apa yang kita perjuangkan selama ini sebagai anggota FIC seperti tertuang dalam artikel 90 konstitusi. “Sebagai pribadi dan sebagai persekutuan, kita ingin mengindari segalanya yang dapat dipandang sebagai nafsu mengejar kekayaan, dan kehormatan atau gengsi, serta keinginan mencari keuntungan dan milik. Perlengkapan rumah, makanan, dan hiburan, singkatnya seluruh hidup kita sehari-hari hendaknya mengungkapkan kesederhanaan dan keugaharian. Pakaian kita pun hendaknya merupakan bukti kesederhanaan dan keugaharian kita.”
Perayaan Natal 2015, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengajak kita untuk merenungkan tema “Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah.” PGI dan KWI antara lain menekankan, bahwa Hidup bersama sebagai keluarga Allah mengandung pesan utama bahwa kita adalah satu keluarga. Sebagai anggota keluarga, kita masing-masing mempunyai tanggungjawab untuk menjadikan hidup bersama di bumi ini semakin baik; bukan hanya tanggung jawab untuk keselamatan manusia, tetapi juga untuk keutuhan seluruh ciptaan.”


DOWNLOAD FILE





^:^ : IP 23.20.86.177 : 3 ms   
BROTHERS FIC
 © 2017  http://brothers-fic.org//